Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

Menjadi Solusi Kesulitan Masyarakat Papua, Satgas Yonif 125/SMB Bangun Dermaga Si'mbisa Di Distrik Haju*

 



Mappi -MenaraRiau.com- Mewujudkan rasa cinta dan mendukung perekonomian masyarakat, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA bangun dermaga di Kampung Yagatsu, Distrik Haju, Kabupaten Mappi, Papua, Rabu (25/10/2023).


Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mappi menjelaskan bahwa Satgas membuat dermaga tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di wilayah Distrik Haju yang merupakan wilayah perairan, dan transportasi Masyarakat untuk beraktifitas menggunakan speed dan kapal-kapal berukuran kecil. Namun dermaga untuk tempat bersandarnya kapal kapal di wilayah tersebut belum ada.


“Menyingkapi Hal tersebut Satgas Yonif 125/SMB Pos Haju berinisiatif untuk membangun dermaga dan jembatan papan yang menghubungkaan dari kampung sampai dengan dermaga,” jelas Dansatgas.


Ditempat berbeda di Distrik Haju Danpos Haju Letda Inf Parulian Sianturi mengatakan proses Pembangunan dermaga telah selesai dilaksanakan dibantu oleh Masyarakat setempat dan sudah di resmikan, sehingga Masyarakat sudah mulai menggunakan dermaga dan lebih mudah melaksanakan aktifitas mereka.


“Kami sangat senang dan bangga karna kehadiran kami Satgas Yonif 125/SMB di Tengah-tengah Masyarakat bisa memberikan dampak positif bagi mereka,” ucapnya.


Sementara itu, Marseus Selaku kepala Kepala Kampung Yagatsu mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 125/SMB, karna telah membangun Dermaga di Kampung tersebut.


“Terima kasih bapak TNI, Masyarakat sangat terbantu dengan adanya Dermaga ini, Masyarakat jadi lebih mudah untuk menyandarkan speed dan kapal kapal kecil mereka,” ungkapnya. 

(Yonif 125/SMB)

Baca Juga

iklan